English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Welcome to the azuynews | Presents a useful narrative and the latest in all fields"...Thanks for visit..

Tempat Wisata di Indonesia : PLACE OF TOURSM INDONESIA : JAMBI , INDONESIA


Provinsi Jambi terletak di pesisir timur Sumatera Bagian Tengah, daerahnya sampai ke Selat Malaka berbagi perbatasan dengan empat provinsi lain di Sumatera dan telah lama menjadi daerah tujuan bagi kelompok-kelompok etnis yang berbeda. Penduduk paling awal datang adalah Melayu, yang antara gelombang pertama Melayu untuk bermigrasi ke Sumatera. Kerajaan Melayu kuno berkembang dan tumbuh di Jambi dan mempertahankan hubungan dengan kerajaan-kerajaan besar seperti Sriwijaya, Majapahit dan Singasari, tetapi akhirnya diserang dan dikuasai oleh Sriwijaya pada pertengahan abad ke-17. Dengan luas 53.435 km persegi, hampir 60% dari yang hutan, provinsi ini adalah rumah bagi berbagai macam fauna dan flora dan tempat yang menggembirakan bagi penikmat budaya dan petualang.

Salah satu kerajaan terbesar dalam sejarah Indonesia, Kerajaan Budha Sriwijaya, makmur dan tumbuh di sepanjang tepi sungai Musi di Sumatera Selatan lebih dari seribu tahun yang lalu. Terletak di tepi selatan-sebagian besar Laut Cina Selatan, dekat salah satu jalur tersibuk di dunia yang menghubungkan pengiriman Timur Jauh Dengan Eropa, memiliki latar belakang sejarah yang kaya dan penuh warna.

Kerajaan Sriwijaya berlatih perdagangan yang ramai dan menguntungkan dengan Cina kuno jamannya dinasti, sarjana Cina Tsing mencatat seribu biarawan dan sarjana dapat menerjemahkan dan belajar bahasa Sansekerta di tempat yang sekarang menjadi ibu kota Palembang. Namun, hanya beberapa peninggalan era kenangan tetap terjaga. Meskipun berada di kawasan kaki bukit pegunungan Bukit Barisan besar di Sumatera Barat dan Bangka Belitung di Timur Selatan Sumatera relatif datar tetapi sangat subur, dengan banyak sungai memotong daerah Jambi dan berkelok-kelok menuju laut. Kopi dan teh ditanam di perkebunan di berbagai daerah dibagian Provinsi Jambi, tetapi kekayaan besar daerah berasal dari minyak, gas alam, batu bara, timah dan kuarsa.

Kota Palembang masih merupakan pintu gerbang ke Provinsi Jambi, dan bersama-sama dengan Pangkal Pinang di Pulau Bangka dan Tanjung Pandan di Belitung, daerah menyediakan tiga bandara utama. Semua tiga kota memiliki hubungan langsung dengan Medan, Batam, Padang dan Jakarta dan masa depan akan melihat pengenalan penerbangan ke Singapura. bus ber-AC dari utara dan barat Palembang juga rutin tersedia, serta kota-kota besar di Jawa dan Bali.

Geografis
Secara geografis, Jambi terletak antara 0o 45 '- 2o 45' Lintang Utara dan antara 101o 10 '- 104o 55' Bujur Timur. Provinsi ini berbatasan dengan :
Sebelah Utara: Propinsi Riau
Sebelah Barat: Sumatera Barat
Sebelah Timur: Selat Berhala
Sebelah Selatan: Provinsi Bengkulu

Luas Area
wilayah provinsi Jambi adalah 44.800 km persegi lebar.

Administratif
Propinsi Jambi dibagi di antara 5 kabupaten dan 1 kota.

Suhu
Jambi Kelembaban adalah sekitar 83%. curah hujan berkisar sekitar 1.940 - 2.941 mm per tahun. Suhu berkisar antara 22.5o C dan 33.6o C.

Demografi
Sebuah migrasi mengalir ke provinsi ini didukung oleh adanya tenaga perkebunan berat dan program transmigrasi. Pada tahun 1994, total penduduk adalah 214.507 orang, dengan kepadatan rata-rata 40,1 orang per Km2. Dibandingkan dengan pertumbuhan penduduk rata-rata sebesar 2,144% per tahun, provinsi ini berada pada tingkat yang lebih rendah dengan 1,21% per tahun selama periode tahun 1990-1994.

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
banner125125 bisnis online lowongan kerja di rumah
 

Tukar Banner

Blogger Yamaha

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!