English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Welcome to the azuynews | Presents a useful narrative and the latest in all fields"...Thanks for visit..

Tempat Wisata di Indonesia : PLACE OF TOURSM INDONESIA : BENGKULU , INDONESIA

Bengkulu adalah provinsi terkecil dan penduduknya terendah di Sumatra. Provinsi Bengkulu terletak di pantai barat daya Sumatera. Ini menempati daerah dari 19.831 km persegi dan memiliki sekitar satu juta penduduk, sebagian besar terdiri dari Suku Rejang, Malay, Bugis dan orang-orang keturunan etnis Cina. Bukit Barisan pegunungan yang merupakan perbatasan timur laut, yang meletakkan di luar provinsi Sumatera Selatan dan provinsi Jambi. Provinsi dilindungi oleh bentangan pegunungan, yang kemudian mengalir ke Bukit Barisan perkasa. Harimau dan gajah berjalan melalui sisa-sisa hutan tropis asli, dimana Tumbuh Bunga Rafflesia yang eksotis dan beranekaragam jenis anggrek.

Bengkulu  ditemukan oleh orang Inggris pada tahun 1685. Ini adalah kota universitas dan pusat administrasi. Ini adalah wilayah terakhir di Indonesia yang akan ditemui oleh Inggris. Fort Marlborough, dibangun pada tahun 1762, adalah sebuah istana dengan gerbang yang berisi batu nisan tua dengan tulisan bahasa Inggris. Sir Stamford Raffles, yang kemudian ditemukan Singapura, adalah letnan - pemerintah Bengkulu tahun 1818-1823.

Thomas Stamford Raffles seorang tokoh penting dalam sejarah Bengkulu, yang pada tahun 1817 diangkat sebagai Letnan-Gubernur Bengkulu, wilayah hanya di daerah, yang Belanda tidak pernah berhasil membawa di bawah kendali mereka. Raffles adalah seorang yang luar biasa dan energik kepentingan luas. Pada tahun kedatangannya, ia dan ahli botani bernama Joseph Arnold menemukan bunga terbesar di dunia, di dekat Sungai Lubuktapi Manna, Bengkulu Selatan. Bunga sekarang dikenal sebagai Rafflesia Arnoldi dan merupakan simbol resmi Provinsi Bengkulu.

Tabah Penanjung merupakan daerah  perbukitan di atas Bengkulu adalah sebuah cagar alam di mana rafflesias sering ditemukan. Gunung Bukit Kaba, terletak dekat kota Curup, bukit ini bisa di kunjungi dalam sehari dari Bengkulu.

Geografis
Secara geografis, Bengkulu terletak antara 2o dan 5o Lintang Selatan dan antara 101o dan 104o Bujur Timur. Provinsi ini berbatasan dengan:
Sebelah Timur: Jambi Propinsi
Sebelah Barat: Samudra Hindia
Sebelah Selatan: Propinsi Lampung dan Samudera Hindia
Sebelah Utara: Propinsi Sumatera Barat

Administratif
Provinsi Bengkulu dibagi antara 1 kota dan 3 kabupaten, dengan Bengkulu sebagai ibukota provinsi.
Suhu
kelembaban adalah 87% dan curah hujan berkisar 3.598 mm per tahun. Temperatur daerah ini berkisar antara 22.2o C dan 31.1o C.

Demografi
Provinsi Bengkulu memiliki komunitas indigineous terdiri dari Manna, Muko-Muko, dan Minang. Sebuah program transmigrasi mendukung arus migrasi ke provinsi ini. Kepadatan penduduk provinsi ini adalah 68 orang per Km2. Dibandingkan dengan pertumbuhan penduduk rata-rata nasional sebesar 2,144% per tahun, provinsi ini berada di tingkat yang lebih tinggi dengan 3,42% per tahun pada tahun 1990-1994.

Populasi
Provinsi Bengkulu terletak di pantai barat daya Sumatera. Ini menempati daerah dari 19.831 km persegi dan memiliki sekitar satu juta penduduk, sebagian besar terdiri dari Suku Rejang, Malay, Bugis dan orang-orang keturunan etnis Cina.

Wide Area
wilayah Provinsi Bengkulu 21.168-sq. lebar km. Bukit Barisan pegunungan yang merupakan perbatasan timur laut, di luar yang terletak di Sumatera Selatan dan Jambi.

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
banner125125 bisnis online lowongan kerja di rumah
 

Tukar Banner

Blogger Yamaha

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!