English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Welcome to the azuynews | Presents a useful narrative and the latest in all fields"...Thanks for visit..

Tempat Wisata di Indonesia : PLACE OF TOURSM INDONESIA : MEDAN - SUMATERA UTARA, INDONESIA

Sumatera Utara merupakan salah satu perbatasan terakhir perairan di Indonesia. Sumatera Utara terdiri dari 5 pulau atau kelompok pulau: Hinako, Nias, Telos dan 2 kelompok pulau lainnya tidak jelas ke arah utara. Sumatera Utara mirip dengan Mentawai dan  puncak musim kemarau dari Mei sampai September. Sementara Pantai Lagundri  di Nias merupakan daerah berselancar selama puluhan tahun, dan Pulau ini telah menarik perhatian akhir-akhir ini.

Berbeda dengan pulau kecil Bali, Provinsi Sumatera Utara wilayahnya cukup besar dengan salah satu danau terbesar di dunia yaitu Danau Toba. Pegunungan Bukit Barisan yang membentang dari Aceh di ujung pulau Sumatera ke Lampung, sebelah barat ibu kota Provinsi menyediakan penginapan dan tempat istirahat sejenisnya, Provinsi Sumatera Utara bervegetasi hutan tropis yang rimbun. Ketika Anda turun dari pegunungan sebelah barat menuju pantai, akan melihat sungai-sungai yang mengalir deras, dan air terjun yang cantik akan menemani Anda.
Sepanjang provinsi ini melintasi Pegunungan Bukit Barisan dengan puncak gunung berapi. Tanah tersebut memiliki hutan perawan tebal, tumbuhan, sawah, gunung sungai, sungai air terjun dan pantai berpasir. Provinsi Sumatera Utara memiliki banyak kekayaan flora dan fauna. Kelimpahan burung, kupu-kupu, kerbau, rusa, tikus rusa, orangutan dan banyak komoditi ekspor lainnya membuat Sumatera Utara salah satu provinsi terkaya di Indonesia, karena memproduksi lebih dari 30% dari ekspor Indonesia. Provinsi ini menawarkan pengunjung, terutama pecinta alam, panorama tropis yang indah, persawahan, pegunungan, hutan tertutup bukit, pantai berpasir putih, musik, tari dan seni rakyat. Seperti di Bali, Sumatera Utara memiliki kelompok etnis yang sangat heterogen, dan juga budaya. Penduduk pantai timur, juga dikenal sebagai Melayu (Melayu) yang memiliki tradisi yang sangat berbeda dan budaya dari dataran tinggi Batak yang hidup di sekitar Danau Toba dan Pulau Samosir. Jauh di selatan, dan Pulau Nias memiliki banyak tradisi dan budaya. Selain itu, ada beberapa kelompok etnis yang tinggal di Medan dan kota-kota lain dari Sumatera Utara. Etnis terbesar adalah Cina dan India, yang dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. suku-suku Indonesia lainnya seperti Aceh, Minangkabau, Jawa, dll juga tinggal di banyak bagian di daerah ini. Setiap suku juga disebut sebagai kelompok etnis memiliki keragaman sendiri, agama, keyakinan, kebiasaan tradisional. Seni dan budaya membuat wilayah ini merupakan surga bagi para ilmuwan sosial. Di antara budaya Indonesia kuno, yang dapat dilihat di Pulau Samosir merupakan makam tua raja Batak Toba yang sudah berabad-abad lamanya dan batu-meja dengan bangku-bangku, di mana para pemimpin Siallagan tempat mengadakan rapat.



Letak Geografis Provinsi Sumatera Utara memiliki luas 70.787 km persegi. Secara geografis, terletak antara 1o dan 4o Lintang Utara dan antara 98o dan 100o Bujur Timur. Daerah ini berbatasan dengan:
    
* Sebelah Utara: wilayah khusus Aceh
    
*
Sebelah Selatan: Propinsi Sumatera Barat dan Propinsi Riau
    
*
Sebelah Barat: Samudera Hindia
    
*
Sebelah: Selat Malaka
Wilayah Administratif Propinsi Sumatera Utara dibagi di antara 11 Kabupaten, 6 Kabupaten / Kota, dan 3
kota administratif  dengan Medan sebagai ibukota provinsi.

















Geologi Terdiri dari daerah pesisir, dataran rendah, dataran tinggi, dan pegunungan. Kelembaban: Bervariasi antara 79% dan 96%. Sumatera Utara memiliki curah hujan dari 1,100-3,400 mm per tahun. Suhu berkisar antara 18o C dan 34o C.







Demografi secara historis, Propinsi Sumatera Utara memiliki arus migrasi penduduk baik dari provinsi lain karena keberadaan perkebunan berat di provinsi atau migrasi ke daerah lain untuk mempelajari dan mengembangkan bisnis. Karena mobilitas penduduk yang tinggi, multi etnis ada di Provinsi ini. Pada 1994, kepadatan penduduk Propinsi Sumatera Utara mencapai 157 orang per Km2. Dibandingkan dengan pertumbuhan penduduk rata-rata nasional (2,144% per tahun), provinsi ini berada di tingkat yang lebih rendah dengan 1,53% per tahun. From : www.indonesia-tourism.com

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
banner125125 bisnis online lowongan kerja di rumah
 

Tukar Banner

Blogger Yamaha

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!