English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Welcome to the azuynews | Presents a useful narrative and the latest in all fields"...Thanks for visit..

Tempat Wisata di Indonesia : PLACE OF TOURSM INDONESIA : ACEH - NANGROE ACEH DARUSSALAM, INDONESIA

Aceh kaya akan peristiwa, atraksi dan budaya yang unik yang akan membuat takjub siapa pun. Aceh juga kaya akan keindahan alam, ombak dan taman laut, yang cocok untuk menyelam. Beberapa pariwisata Aceh yang paling indah dan situs sejarah dan pantai telah rusak oleh gempa besar dan Tsunami Desember '04. Nama Aceh Darussalam adalah berasal dari bahasa Aceh berarti negara kesejahteraan dan perdamaian Aceh. Aceh terletak di Barat Laut Pulau Sumatera dengan luas wilayah sekitar 57,365.57 km persegi atau 12,26% dari luas Pulau Sumatera. Ini terdiri dari 119 pulau, 73 sungai besar dan 2 danau.
Letak Geografis Aceh dikelilingi oleh : Sebelah utara: Selat Malaka East Side: Propinsi Sumatera Utara Selatan dan barat Side : Samudra Hindia. Ibu kota Aceh adalah Banda Aceh. Khusus Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dengan luas areal dari 57, 365,57 kilometer persegi yang meliputi 1,17 persen dari Indonesia terletak di ujung utara Pulau Sumatera, antara garis lintang 2.



Di bagian tengah provinsi ini berjalan Bukit Barisan Mountain dengan rentang Tangse, Gayo, Alas dan dataran tinggi. Juga, ada beberapa gunung yang ditemukan di wilayah seperti Pasee Mountain dengan puncaknya, Geureudong "(2.595 m), dan Peut Sagoe (2.708 m), Gayo Mountain rentang dengan perusahaan puncak Burni Telong (2.566 m), dan Ucap Malu Mountain Gunung lainnya rentang (3.187 m). termasuk: Alas gunung dengan puncaknya Abong-abong (3.015 m) Leuser (3.466 m), "kisaran Raya Aceh dengan yang puncak Gunung Seulawah Agam, (1.762 m) dan Seulawah Inong Mountain (868 m ).
 
Daerah ini juga memiliki beberapa danau seperti Danau Laut Tawar di Aceh Tengah dengan luas 60 kilometer persegi dan ketinggian 1.225 meter di atas permukaan laut, dan juga danau Aneuk Laot di Sabang (Weh Island). Selain gunung dan danau, ada juga beberapa sungai besar dan kecil, yang berlari ke Selat Malaka kedua atau ke Samudra Indonesia. Di antara sungai yang mengalir ke Selat Malaka adalah: Krueng Aceh (Aceh Sungai) di Kabupaten Aceh Besar, Krueng Peusangan dan Krueng Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, Krueng Baro di Kabupaten Pidie, dan Krueng Peureulak dan Krueng Tamiang di Kabupaten Aceh Timur; The sungai yang mengalir ke Qcean Indonesia adalah Krueng Teunom dan Krueng Meureubo Kabupaten Aceh Barat, Krueng Kluet, Krueng Simpang Kiri dan Simpang Kanan Krueng Kabupaten Aceh Selatan.
Di pesisir barat dan selatan, ada baik pulau besar dan kecil, beberapa di antaranya berpenghuni dan lain-lain, yang tidak berpenghuni. Pulau-pulau adalah Pulau Weh, Pulau Breuh, Pulau Nasi, Pulau Simeulue dan Pulau Tuangke (Pulau Banyak).
Cuaca dan Iklim Musim kemarau di Aceh biasanya berlangsung dari bulan Maret sampai Agustus. Musim hujan dimulai pada bulan September untuk terakhir sampai Februari. Curah hujan tahunan rata-rata berkisar antara 2.000 sampai 3.000 mm dengan suhu berkisar antara 25-30 derajat Celsius, mm. Di dataran tinggi, suhu rata-rata adalah 200 Celcius. Jumlah curah hujan bervariasi antara semua bagian dari Aceh. Pantai barat dan selatan memiliki curah hujan lebih daripada bagian lainnya. Cuaca di sepanjang daerah pesisir biasanya hangat. Di pegunungan cenderung lebih dingin. kelembaban bervariasi 65-75 persen. Angin dari barat dimulai pada bulan Juni sampai dengan November sedangkan angin dari timur dimulai pada bulan Desember sampai Mei.

From : www.indonesia-tourism.com

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
banner125125 bisnis online lowongan kerja di rumah
 

Tukar Banner

Blogger Yamaha

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!